Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Bandeng Bagi KesehatanIkan Bandeng adalah jenis ikan yang populer di Asia Tenggara. Ikan ini hanya satu-satunya jenis yang masih tersisa dari keluarga Chanidae. Bandeng hidup di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik dan hidup sebagai kelompok sekitar tepi pulau dan karang pulau. Ikan muda biasanya bertahan hidup selama 2-3 minggu di laut kemudian pindah ke rawa mangrove yang memiliki air asin, terkadang juga pada danau yang berair asin. Bandeng akan kembali ke laut jika dewasa dan bisa berkembang biak lagi.

Untuk waktu yang lama, bandeng dipercaya dapat meningkatkan kesehatan otak anak. Bandeng lebih dinikmati sebagai makanan karena rasanya yang gurih, tidak amis, tidak asin seperti ikan laut lainnya, dan tidak mudah hancur jika dimasak. Bandeng memiliki 2 kelemahan yaitu durinya yang banyak dan kadang berbau seperti tanah. Bau tanah pada bandeng akan lebih terasa jika kita mengambilnya dari kolam. Tapi Bandeng yang dipelihara di sungai mengalir untuk budidaya ikan biasanya tidak bau.

Kandungan Nutrisi Ikan Bandeng

Komposisi Nutrisi per 100 gram bandeng adalah kalori 129cal, protein 20g, lemak 4,8 g, kalsium 20 mg, phospor 150mg, besi 2mg, vitamin A 150 SI dan vitamin B1 0,05 mg. Ikan bandeng mengandung protein yang tinggi. Kondisi ini membuat bandeng mudah diserap dan baik untuk dikonsumsi oleh semua usia. Bagus untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh, menjaga dan memelihara kesehatan dan juga mencegah penyakit karena kekurangan nutrisi.

Ikan bandeng termasuk rendah kolesterol. Lemak jenuh merupakan salah satu penyebab dari penyumbatan darah arteri yang menyebabkan penyakit jantung koroner. Dengan mengkonsumsi ikan secara rutin adalah salah satu cara diet yang bagus untuk mencegah penyakit jantung koroner. Ikan ini juga mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak ini dapat mencegah pembekuan sel darah granul, sehingga mengurangi risiko arteriosklerosis dan mencegah jantung koroner. Asam lemak pada bandeng memiliki karakteristik hipokolesterolemik yang menurunkan kadar kolesterol darah. Memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan penting untuk perkembangan otak janin juga pengembangan sistem neuron yang lain.

Sebagai bahan makanan, ikan adalah sumber protein, vitamin, lemak, dan mineral yang baik dan prospektif. Ikan juga mengandung asam lemak, terutama omega-3 yang penting untuk kesehatan dan perkembangan otak bayi untuk meningkatkan potensi kecerdasan. Kelebihan utama dari protein ikan dibandingkan dengan produk lain adalah komposisi asam aminonya dan kandungan nutrisinya mudah diserap oleh tubuh.

About the Author

has written 1217 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Copyright © 2Rek.Com - Support by: RajaRatuKU.Com- RajaRatuKU.Com

Disclaimer: 2Rek.Com tidak bertanggung jawab atas setiap pengguna yang mengakses situs yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Dan juga tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan, kepalsuan atau ketidak tepatan dari materi iklan banner yang dikirimkan oleh pemasang iklan.