Batu Bloodstone

batu bloodstoneBloodstone / Batu darah mempunyai nilai keras 6.5-7 berdasarkan daftar keras Mohs. Batu darah dengan akik darah berbeda. Warna batu darah hitam berkilau dan terdapat bercak-bercak merah seperti darah dan batu ini terasa berat jika dipegang.
Legenda menyatakan batu darah terciptakan dari darah Yesus yang menetes jatuh kebawah di tempat dimana Dia disalib. Salah satu sumber lain menyatakan bahwa nama batu darah ini berasal dari kemampuannya untuk menghentikan dan menyerap darah yang sedang mengalir dari luka, bahkan jika batu ini dikenakan air sedikit dan digosok ke tangan maka batu darah tersebut akan meninggalkan cairan merah seperti darah. Untuk membedakan batu darah yang asli dengan yang palsu dipercaya sangat mudah yaitu gosokkan batu itu ke permukaan porselin yang kasar seperti belakangnya piring dan jika batu itu meninggalkan garis-garis merah maka batu itu asli batu darah, jika tidak kelihatan goresan merah maka batu darah itu hanya batu kaca belaka.
Primbon : Bloodstone kegunaan utamanya adalah menstimulasi aliran energi untuk semua penyembuhan, memerangi trauma phisik, menghilangkan pembatasan-pembatasan emosi dan menstimulasi peredaran darah. Bloodstone dipercayai dapat menghentikan perdarahan hanya dengan sentuhan belaka. Selain fungsinya untuk pengobatan tradisional, selama ini Bloodstone digunakan juga untuk menambah wawasan pandang seseorang terhadap dunia. Di abad pertengahan, Bloodstone dipercayai mempunyai kekuatan khusus karena bercak/spot merah di batu ini dianggap sebagai darah dari Yesus Kristus (Jesus Christ).

About the Author

has written 1212 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Copyright © 2Rek.Com - Support by: RajaRatuKU.Com- RajaRatuKU.Com

Disclaimer: 2Rek.Com tidak bertanggung jawab atas setiap pengguna yang mengakses situs yang kontennya mungkin tidak sesuai dengan undang-undang di wilayah Anda. Dan juga tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan, kepalsuan atau ketidak tepatan dari materi iklan banner yang dikirimkan oleh pemasang iklan.